Tuesday 29 October 2013

WOW ! PENDAPATAN FILM "DESPICABLE ME 2" RAUP Rp.9,89 TRILIUN !


Karakter Minion yang lucu dan menggemaskan, berhasil membuat film 'Despicable Me' sukses di box office. Sekuel film tersebut bahkan sudah meraup pendapatan US$ 900 juta atau sekitar Rp 9,89 triliun di seluruh dunia.

'Despicable Me 2' yang dirilis pada 3 Juli 2013 itu menjadi film tersukses 2013 setelah 'Iron Man 3' yang mengumpulkan pendapatan US$ 1,2 miliar. 
Sementara,
peringkat ketiga film terlaris 2013 adalah 'Fast and Furious 6', diikuti 'Monster University' dan 'Man of Steel'.

'Despicable Me 2' juga dinobatkan sebagai film animasi terlaris kelima sepanjang masa.

'Despicable Me' pertama yang dirilis pada Juli 2010 lalu juga mengalami sukses besar dengan mendapatkan penghasilan total US$ 543 juta atau sekitar Rp 4,8 triliun. Sedangkan biaya produksi film tersebut 'hanya' US$ 95 juta atau sekitar Rp 852 miliar.

Al Pacino yang lekat dengan perannya sebagai mafia berdarah dingin di film-filmnya seperti trilogi 'The Godfather', dan 'Scarface' untuk pertama kalinya berkiprah di film animasi lewat 'Despicable Me 2'. Ia mengisi suara tokoh jahat yang sebelumnya diisi Javier Bardem.

Film animasi tersebut kembali disutradarai oleh duo Chris Renaud dan Pierre Coffin, dibantu penulis skenario Ken Daurio dan Cinco Paul. 

No comments:

Post a Comment