Saturday 21 September 2013

ISTILAH DALAM BIOSKOP

Di artikel ini kami dari Movie Club Batam akan membahas tentang beberapa istilah-istilah yang ada dalam bioskop dimana anda bingung apa maksudnya, berikut istilah tersebut:

1. Box Office : Artinya dalam bioskop yaitu suatu tempat pembelian tiket film, tetapi dalam dunia perfilman lain lagi artinya yaitu suatu film yang mencapai kesuksesan dengan pendapatan film yang sangat tinggi.

2.
Concessions : Artinya tempat penjualan berbagai macam makanan khas bioskop tetapi dalam Concessions ini tempatnya sangat terbatas,dan penyajiannya juga terbatas.

3. Refreshment : Artinya sama dengan Concessions tetapi di Refreshment ini akan mengalami penyegaran ,dan biasanya Refreshment menyajikannya lebih lengkap. 

4. Blitz Cafe & XXI Café : Artinya disini adalah sebuah tempat nongkrong untuk menikmati makanan atau minuman dengan menu ala restaurant, di sini terdapat meja yang bersusun rapi.

5. Garden Café : Artinya disini adalah sebuah tempat nongkrong untuk menikmati makanan atau minuman dengan menu ala restaurant, di sini terdapat meja yang bersusun rapi tetapi kita disajikannya disebuah luar ruangan atau outdoor dan biasanya terdapat pemandangan yang indah seperti laut.

6. Satin Lounge : Ini adalah kepemilikan dari Blitzmegaplex, suasananya terasa sangat nyaman, sama seperti Garden Café tetapi kita lebih ditekankan dalam kelas ekonomis.

7.  DB Store : Ini hanya ditemukan di Blitzmegaplex, kegunaannya untuk menjual beberapa kaset yang sudah tidak wajib lagi tayang di bioskop Blitzmegaplex.

8. Blitzshoppe : Juga hanya di Blitzmegaplex, kegunaannya untuk menjual perlengkapan bioskop yang ringan seperti kacamata RealD 3D dalam bentuk superhero.

9. Party Room : Hanya terdapat di Blitzmegaplex, untuk ruangan pesta.

10. Gamesphere & Games : Digunakan untuk bermain game yang disediakan bioskop.

11. Cinema 21 : Ini adalah kelas bioskop 21cineplex yang biasanya lebih menekankan ke masyarakat menengah ke bawah.

12. Cinema XXI : Ini adalah kelas bioskop 21cineplex yang biasanya lebih menekankan ke masyarakat menengah ke atas dengan fasilitas lebih lengkap dari Cinema 21.

13. The Premiere : Ini adalah kelas bioskop 21cineplex yang biasanya lebih menekankan ke masyarakat atas,dan fasilitas yang ditawarkan sangatlah berharga seperti kursi yang empuk,dan selimut.

14. IMAX : Ini adalah kelas bioskop yang dibeli 21cineplex yang dimana kita merasakan film dengan kualitas layar yang sangat jernih,layar yang sangat besar,dan audio yang bagus.

15. 4Dx : Ini adalah kelas bioskop yang dibeli Blitz yang dimana penonton merasakan film seperti efek bunyi,gerakan,percikan air,dll.

16. Midnight Shows : Ini istilah untuk film yang dimana film tersebut terbatas tayang pada Jum'at malam (khusus Blitz),dan Sabtu malam (21cineplex & Blitz) yang dimana film tersebut akan pasti tayang reguler. Midnight Shows tidak dikatakan sebagai film dimana hari pertama tayang.

17. Tayang reguler : Isitilah ini dipakai untuk film yang resmi tayang di Indonesia yang dimana hari pertama tayang resmi,dan tidak tayang 1 malam saja.

Terima kasih.

12 comments:

  1. this paper really makes me very impressed once, if you have spare time, would also play to our house.
    live draw hk
    live draw sgp
    live draw sydney

    ReplyDelete
  2. bagus mas buat infonya dan salam sukses selalu

    ReplyDelete
  3. Mau mendapatkan pelayanan yang baik dan ramah???

    Modal Kecil bisa mendapatkan hasil yg luar biasa...

    ReplyDelete
  4. Info menarik dan boleh sekali dicoba, Makasih buat infonya dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. Menarik sekali, perlu saya coba ini..
    kebetulan lagi cara tentang hal ini.

    ReplyDelete
  6. Yah begitulah, backlink dari google ini memang perlu untuk kita kejar dan kita dapatkan

    ReplyDelete
  7. artikelnya sangat bagus, terima kasih telah membagi informasi tersebut

    ReplyDelete