Monday 14 October 2013

FILM MUSISI "JALANAN" INDONESIA MENJADI PEMENANG DI BUSAN FILM FESTIVAL

Sineas Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah perfilman internasional. Film bertema musis jalanan yang berjudul "Jalanan" sukses menyabet penghargaan Busan International Film Festival (BIFF) 2013 di Korea Selatan.

Film tersebut berhasil meraih penghargaan untuk kategori Film Dokumenter Terbaik. Film ini diarahkan oleh sutradara

Daniel Ziv yang berkisah tentang kehidupan tiga orang musisi jalanan. "Jalanan" berhasil mengungguli 11 film dokumenter lainnya yang mengikuti kompetisi itu.

"'Jalanan' dibuat untuk memberi suara kepada yang tidak punya suara, dan untuk membuat perjuangan masyarakat yang sehari-harinya terlupakan menjadi lebih personal," ujar Daniel yang juga memproduseri film ini. "Film ini juga merupakan surat cinta saya terhadap Jakarta, sebuah kota yang permukaannya tampak garang namun penuh dengan kehangatan, energi dan harapan; sebuah kota yang tenggelam dalam korupsi dan ketidaksetaraan namun dihuni oleh orang-orang dengan hati yang murni dan berbakat."

Proses pengambilan gambar film ini dilakukan selama 4 tahun di Jakarta. Rencananya, film tersebut juga akan ditayangkan di Indonesia pada 2014 mendatang.

No comments:

Post a Comment