Thursday 7 November 2013

FILM "308" AKAN DIGARAP ULANG OLEH HOLLYWOOD


Kabar gembira datang dari film horor garapan sutradara terkenal, Jose Purnomo. Film horor "308" yang ia buat mendapat apresiasi baik dari kalangan insan perfilman Hollywood yang datang untuk menyaksikan pemutaran film yang ia buat tersebut. 

"Saya sendiri kaget pada saat berada disana ternyata banyak sutradara-sutradara terkenal di Hollywood datang di festival Screamfest," kata Jose saat ditemui di Preskon film "308" di Soraya Intercine Films di Jakarta Pusat, Rabu, 6 November. "Dan begitu
filmnya diputar banyak dari sutradara-sutradara tersebut dan masyarakat disana datang untuk menonton film kita. Dan saya bangga melihat respon yang kita dapatkan sangat-sangat baik." 

Film "308" mengangkat kisah urban legend Nyi Roro Kidul. Jose Purnomo selaku sutradara membuat film ini sebagus mungkin kualitasnya. Dan hal tersebut membuat banyak para sineas film Hollywood bertanya-tanya soal bagaimana ia membuatnya. 

"Pada saat produksi, kita memang bekerja menggunakan alat-alat berstandar internasional seperti kamera red sehingga kualitas film kita jauh lebih tinggi dari film-film lain yang ikut festival Screamfest Horor," kata Jose. "Ternyata pada saat sesi cover session banyak orang-orang disana dan salah satunya sutradara dari Paramount Picture tanya soal tehnik dan biaya untuk satu shoot di film yang saya bikin." 

Film ini membawa nama harum Indonesia di kancah film horor Hollywood lantaran akan dibuat versi Amerika-nya. Film ini pun mendapat dukungan dari pemerintah dengan diputarkan kembali serentak di bioskop mulai tanggal 21 November depan. 

"Film '308' akan dibuat remake-nya versi Amerika dan dibintangi oleh Abigail Breslin. Nanti syutingnya sembilan puluh persen akan dikerjakan di Indonesia," kata Rocky Soraya produser film tersebut. "Sebagai produser saya sangat senang film ini bisa diputar kembali disini. Karena setelah ini film ini akan serentak diputar di Amerika dan akan dibuatkan DVD dan bod nya untuk dijual di semua negara."

No comments:

Post a Comment