Thursday 14 November 2013

FILM "SOEKARNO : INDONESIA MERDEKA" AKAN TAYANG DI LUAR NEGERI


"Soekarno: Indonesia Merdeka!" memang menuai kontroversi karena perseteruannya dengan puteri Bung Karno. Namun film ini sekaligus juga banyak dinanti oleh penggemar film. Selain ditayangkan di Indonesia, film ini juga akan ditayangkan di luar negeri. 

Sutradara Hanung Bramantyo dan tim saat ini sedang menyiapkan
versi internasional dari film sejarah presiden pertama Republik Indonesia tersebut. "Jadi sekarang kita sedang uber untuk rilis secara internasional," kata Hanung saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis, 14 November. 

"Untuk internasional ada beberapa bagian yang dihilangkan. Lebih dikentalkan lagi nasionalismenya. Agar mereka paham, mengapa saya buat film ini," jelas Hanung. "Sedangkan yang ditayangkan di sini, saya lebih detail. Karena saya ingin menyampaikan pada masyarakat Indonesia secara rinci visi dan misi Soekarno." 

Rencananya, film versi internasional itu akan ditayangkan di lebih dari 3 negara. "Di Malaysia, Singapura dan Timor Leste akan diputar secara bersamaan. Tapi untuk di Jepang dan Belanda kita masih nunggu kabar," tambah Amrit Raam Punjabi selaku perwakilan dari Multivision Plus.

1 comment: