Wednesday 28 August 2013

PRESIDEN BARACK OBAMA MENANGIS SAAT MENONTON FILM OPRAH WINFREY "THE BUTLER"

Saat dirilis, "Lee Daniels' The Butler" sukses menduduki posisi nomor satu dalam daftar film terlaris box office Amerika Serikat. Namun tak hanya menyedot perhatian masyarakat, film yang dibintangi Oprah Winfrey itu juga mendapat pujian dari Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Obama mengaku menangis saat menonton "The Butler". 

"Aku menangis bukan hanya memikirkan tentang para pelayan yang bekerja di
Gedung Putih, tapi juga seluruh generasi masyarakat yang berbakat dan memiliki kemampuan yang mumpuni," ujar Obama. "Tapi karena (hukum) Jim Crow dan diskriminasi, hanya sejauh itu saja mereka bisa berkembang. Walaupun begitu, dengan tekad yang keras mereka tetap bangun dan bekerja seriap hari menghadapi berbagai kekacauan itu karena mereka berharap keadaan yang lebih baik untuk anak-anaknya." 

Selain itu, Presiden kulit hitam pertama di AS ini juga memuji akting Oprah dan Forest Whitaker di film tersebut. Ia juga sempat mengungkapkan adegan favoritnya di "The Butler". 

"Menurutku Forest Whitaker sangat luar biasa. Dan Oprah, gadisku, dia benar-benar bisa berakting. Dia aktris yang luar biasa. Aku senang mereka membuat film ini," ungkapnya. "Adegan favoritku adalah saat Cuba Gooding Jr. melontarkan candaan-candaannya." 

"Lee Daniels' The Butler" merupakan film arahan sutradara Lee Daniels yang dibuat berdasarkan kisah hidup Eugene Allen. Eugene merupakan kepala pelayan Gedung Putih yang telah melayani 8 Presiden Amerika Serikat selama 34 tahun. Pekerjaannya sebagai kepala pelayan Presiden selama Perang Vietnam dan kejadian-kejadian bersejarah lainnya mempengaruhi kehidupannya, keluarganya dan masyarakat Amerika.

No comments:

Post a Comment