Monday 15 July 2013

PENONTON FILM INDONESIA DI BIOSKOP TURUN DRASTIS !

Memasuki bulan Ramadhan, minat masyarakat Indonesia untuk menonton di bioskop rupanya menurun. Hal ini diungkapkan oleh corporate secretary Cineplex 21, Chaterine Keng. Penurunan ini diduga karena masyarakat muslim di Indonesia ingin pulang lebih awal untuk berbuka dan tidur lebih awal untuk sahur. 

"Benar ketika Ramadhan ada siklus penurunan penonton bioskop," ujar Catherine. "Memasuki bulan puasa lazim aktivitas masyarakat menurun. Karena ingin pulang lebih cepat untuk buka puasa bersama keluarga dan juga ingin istirahat lebih awal supaya bisa bangun untuk sahur." 

Turunnya jumlah penonton di bioskop ini bahkan bisa mendapai 30 hingga 40 persen. Jika biasanya penonton akan ramai saat weekend, namun hal ini tak terjadi saat bulan puasa. 

"Menurunnya minat penonton juga terjadi di weekend," tambahnya. "Penurunan penonton sekitar 30-40 persen di bulan Ramadhan." 

Catherine mengungkapkan fenomena ini hanya berlangsung saat Ramadhan. Saat menjelang Lebaran, bioskop biasanya akan kembali ramai karena akan memasuki liburan. "Saya kira itu terjadi di semua sektor. Biasanya baru satu minggu menjelang lebaran masyarakat mulai beraktivitas lagi karena suasana liburan mulai," ungkapnya.

No comments:

Post a Comment