Monday 8 July 2013

4DX AKAN HADIR DI INDONESIA !

4DX merupakan teknologi yang dibuat oleh CJ CGV, sebuah perusahaan ritel bioskop dari Korea Selatan. Teknologi 4DX yang memiliki layar 3D ini menawarkan pengalaman efek 4 Dimensi pada film-film blockbuster Hollywood. 4DX ini lebih dikenal sebagai bioskop yang seakan penonton mengalami apa yang ada di film, bukan hanya gambar yang keluar dari layar bioskop tetapi aroma dari film tersebut juga seakan nyata seperti gerakan kursi (sesuai seberapa action kah film itu), bau-bauan, percikan air, asap, dan hembusan angin !!! Wow, ini merupakan pengalaman nonton yang sangat luar biasa !!! 

Menurut dari keterangan pihak bioskop yang akan menghadirkan format 4DX ini adalah BLITZMEGAPLEX , 4DX tersebut dari percikan airnya tidak seperti ember jatuh atau guyuran melainkan cipratan saja, begitu juga dengan hembusan angin seperti contohnya film bernuansa bencana alam tornado, hembusan angin akan terasa lebih kencang, dan juga gerakan kursi seperti dalam genre film action contohnya balap-balapan, perang, maka guncangan kursi akan terasa sangat berguncang. Begitu juga dengan aroma asap ,aroma tersebut akan bermunculan contohnya saat menonton film hantu atau horror, dan aroma yang terakhir adalah bau-bauan ,aroma ini pasti akan selalu hadir disetiap film berformat 4DX sesuai dengan bau-bauan khusus dari film tersebut contohnya jika ada bau orang yang buang air maka aroma tersebut akan tercium di dalam bioskop format 4DX tersebut.

Untuk konfirmasi kapan akan hadir resmi untuk umum di Indonesia, belum ada keterangan resmi dari Blitzmegaplex.  Jadi ,apakah MOVIEFREAKER akan senantiasa menunggu 4DX di Indonesia nanti ? Admin aja nunggu dan tidak sabar lho :)

Sebelumnya, mari simak video 4DX yang didapat dari @blitzmegaplex on twitter (Jangan lupa follow admin juga ya di @movieclubbatam )


No comments:

Post a Comment