Wednesday 25 December 2013

ROMA IRAMA PUJI FILM DAKWAH ISLAM "99 CAHAYA DI LANGIT EROPA"

Raja dangdut Rhoma Irama mengungkapkan pujian untuk film "99 Cahaya di Langit Eropa". Ayah Ridho Rhoma ini senang karena film arahan sutradara Guntur Soeharjanto itu sangat kental mengangkat konsep Islami.

"Dakwah Islamnya kental sekali. Dakwah dengan perbuatan, dengan sikap," tutur pedangdut yang akrab disapa Bang Haji itu di XXI Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Jumat (27/12). "Ini salah satu dakwah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW. Bagaimana Rasulullah diludahi tapi ketika yang meludahinya itu sakit, Rasulullah menjenguknya dan memberikan kurma."

Rhoma pun mengungkap

adegan favoritnya. Yakni ketika Rangga (Abimana Aryasatya) mengajak Stefan (Nino Fernandez) untuk belajar berpuasa. "Saat itu, Rangga bisa mengajak Stefan yang non muslim untuk belajar berpuasa tanpa harus menggurui," ujar Rhoma.

"99 Cahaya Di Langit Eropa" merupakan film adaptasi novel best seller karya putri Amien Rais, Hanum Salsabiela Rais, dan Rangga Almahendra. Film tersebut berkisah tentang perjalanan spiritual karakter Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga saat menetap di Eropa serta pertemuan mereka dengan muslimah asal Turki, Fatma (Raline Shah). (Wowkeren)

No comments:

Post a Comment