Wednesday 9 January 2013

THE IMPOSSIBLE: KISAH NYATA TSUNAMI ACEH DI THAILAND

THE IMPOSSIBLE
Tsunami aceh tahun 2004 memang meninggalkan sejuta kenangan sedih bagi kita semua. Tsunami aceh tersebut difilmkan melalui film yang berjudul The Impossible. Di cerita ini menceritakan tentang sekeluarga yang terdiri dari 5 orang yaitu Maria (Naomi Watts),Henry (Ewan McGregor),Lucas (Tom Holland).Thomas (Samuel Joslin),dan Simon (Oaklee Pendergast) yang berlibur ke thailand hanya untuk liburan natal,dan tahun baru. Mereka sekeluarga berangkat pada malam natal (24 Desember 2004),saat malam natal mereka menginap di suatu penginapan dekat pantai yang indah yang jarang dikunjungi orang saat liburan natal tetapi menurut mereka tempat itu sangat indah,dan mengganggumkan. Setelah malam natal berlanjut pada 25 desember 2012,mereka bersiap-siap untuk natal bersama para tamu yang lainnya yang diakhiri dengan acara melepas balon udara kecil ke udara.

Pada pagi hari,26 Desember 2012,ayah mereka yaitu Henry bersiap untuk menjemput keluarganya yang sedang berenang di kolam renang hotel tersebut,saat berbincang dengan istri,anak-anak mereka memanggil ayahnya untuk segera bermain. Selang sekitar 15 menit setelah bermain,terdengar suara gemuruh dari arah utara kolam,para tamu hotel tidak tahu bahwa itu sebuah tsunami karena sebelumnya tidak didahuluii gempa. Saat beberapa pohon kelapa jatuh,ombak besar pun datang menghancurkan penginapan terindah tersebut,semuanya luluh lantak,dan semuanya disapu oleh ombak tersebut. 1 keluarga pun terdampar di tempat berbeda,Maria dengan anak pertamanya Lucas,sedangkan Henry dengan 2 anaknya Thomas,dan Simon.

Setelah tsunami surut,Lucas melihat seorang anak kecil terimpit dedaunan pohon kelapa yang bernama Daniel,anak itu diajak Lucas bersama ibunya untuk mengungsi,saat itu juga kaki ibunya terkena infeksi dan dilarikan ke Rumah Sakit pengungsian korban bencana. Di Rumah Sakit tersebut ibunya tiba-tiba hilang saat Lucas disuruh ibunya menolong orang lain,dan 5 hari sesudahnya,ayahnya meminta untuk Thomas,dan Simon menjaga diri mereka untuk ikut rombongan anak-anak pengungsian. Saat ayah mereka berkunjung ke Rumah Sakit,Lucas melihat ayahnya.

Apa penyebab ibunya hilang mendadak ? Kemana perginya Thomas,dan Simon ? Kemanakah pergi Daniel ? Jawabannya hanya bisa ditonton di 21cineplex mulai 09 Januari 2013.

No comments:

Post a Comment