Thursday 31 January 2013

FILM BELENGGU SIAP DIRILIS DENGAN TRAILER SERAMNYA


Film psychological thriller arahan sutradara Upi 'Belenggu' akan meluncur ke bioskop pada 28 Februari mendatang. Sebelum menyaksikan filmnya, simak potongan adegan 'Belenggu' dalam trailer yang gelap dan mencekam.

Adegan dibuka dengan pertunjukan tari oleh karakter Imelda Therinne yang diiringi tembang Jawa. Kemudian kamera bergulir pada dua sosok di sebuah apartemen tua yang menyeramkan.

Karakter Elang yang diperankan oleh Abimana (Catatan Harian si Boy, Republik Twitter), adalah pemuda yang kikuk, kaku, penyendiri, antisosial dan seperti punya memendam masalah yang ada di pikirannya.

Sementara Laudya Chintya Bella berperan sebagai tetangga Elang bernama Djenar. Karakter tersebut seperti orang yang selalu depresi, ketakutan dan punya masalah di hidupnya. Dia selalu punya ketakutan pada suaminya, tapi tak pernah tahu apa masalah sebenarnya.

Sederhananya, film tersebut bercerita tentang orang-orang yang terbelenggu dengan masa lalunya. Karakter-karakter dalam film tersebut akhirnya membuat lingkaran yang sama, dan akhirnya menghubungkan satu sama lain yang berujung pada dendam yang harus dibalaskan.

Sebagian besar syuting 'Belenggu' dilakukan di sebuah gedung tua di Senen, Jakarta Pusat. Di gedung berlantai empat yang jarang dipakai itu, penjara, rumah sakit jiwa, dan kantor polisi dibangun. Tempat ini juga lokasi syuting film Upi sebelumnya, 'Radit dan Jani' (2008).

Sebelum diputar di bioskop Tanah Air, 'Belenggu' telah ikut kompetisi di Puchon Internasional Fantastic Film Festival 2012. Berikut trailer film Belenggu:

No comments:

Post a Comment