Wednesday 19 February 2014

JAMES CAMERON UNGKAPKAN KALAU FILM "AVATAR 2" AKAN PAKAI TEKNOLOGI CANGGIH "THE HOBBIT"

Trilogi "The Hobbit" mampu menampilkan spesial efek 3D yang memukau penonton. Kini, "Avatar" berniat mengikuti jejaknya. Baru-baru ini sutradara James Cameron mengungkapkan bahwa sekuel "Avatar", yakni "Avatar 2", "Avatar 3" dan "Avatar 4" akan memakai teknologi yang canggih.

Mereka akan melakukan syuting menggunakan

resolusi 4K dengan 48 fps high frame rate. Teknologi ini juga dipakai dalam film-film "The Hobbit" arahan Peter Jackson.

"Kami akan menggunakan high frame rate. Aku sedang mempelajarinya," ujar James. "Aku memang belum mengambil keputusan apakah teknologi itu akan dipakai di keseluruhan film atau hanya sebagian. Kami akan syuting dengan resolusi 4K."

Sutradara "Titanic" ini mengungkapkan saat ini "Avatar 2" masih dalam tahap awal pembuatannya. Mereka masih menyiapkan naskah dan mendesain karakter untuk film tersebut.

"Kami masih berada dalam tahap awal. Sekarang kami sedang mengembangkan software-nya. Aku juga masih menulis naskahnya," ungkap James. "Kami sedang mendesain semua makhluk dan karakter, serta settingnya."

"Jadi aku memang belum sampai tahap menyutradarainya. Tapi aku sedang mempersiapkan proses kreatif menuju itu," tambahnya. "Semua akan berjalan lancar. Aku yakin film ini akan jadi spektakuler. Kalian semua bisa melihat dunia, habitat dan budaya baru di film ini."

"Avatar 2" akan kembali dibintangi Sam Worthington dan Zoe Saldana sebagai Jake Sully serta Neytiri. Film ini melakoni syutingnya di Selandia Baru dan akan dirilis pada Desember 2016. Sementara itu "Avatar 3" dan "Avatar 4" dijadwalkan tayang di bioskop pada Desember 2017 serta 2018. (Wowkeren)

No comments:

Post a Comment