Thursday 30 May 2013

BAGAIMANA KEBAGUSAN DARI FILM JOKOWI ? BERIKUT ULASANNYA


Kita banyak mengenal sosok KK Dheeraj sebagai produser film horor seksi, sehingga tak jarang mendapat kritikan akan karya-karyanya tersebut.

Namun melalui film bertajuk JOKOWI, KK Dheeraj ingin membuktikan bahwa sebagai produser, ia juga bisa membuat film yang layak tonton.

Seperti judulnya, film yang disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis ini memang mengangkat perjalanan orang nomor satu di Jakarta yakni Jokowi alias Joko Widodo.

Film yang pengambilan gambarnya dilakukan di Solo dan Yogyakarta itu antara lain dibintangi oleh Prisia Nasution (Iriana, kekasih Jokowi), Teuku Rifku Wikana (Jokowi), Ayu Diah Pasha (Ibu Jokowi), dan Ratna Riantiarno (Tarti, saksi hidup Jokowi).

Melalui rumah produksi K2K Pictures (bukan K2K Production), KK Dheeraj akan merilis filmnya pada 20 Juni 2013. Unit Produksi K2K Production, Syaiful Rahman, menyatakan bahwa Film ini lebih banyak membicarakan masa lalu Jokowi yang sempat terkena penggusuran dan hingga membuat arah kebijakannya lebih humanis.

Di samping itu, lanjutnya, film ini juga banyak memberikan ruang bercerita tentang orang-orang yang banyak berjasa dibalik kisah sukses Jokowi saat ini. “Terutama keluarga dan kerabatnya,” bebernya.

Syaiful mengungkapkan sebelum memulai proses pengambilan gambar, pihaknya telah melakoni riset film yang didasarkan pada kisah nyata masa lalu mantan orang nomor satu di Solo ini. “Kami mulai riset dari Januari 2013-Maret 2013. Sumbernya dari buku, cuplikan berita, wawancara Jokowi langsung, keluarga dan orang-orang terdekat di sekitarnya,” katanya.

Untuk mendukung riset cerita, tim produksi K2K Production juga sempat mendatangi Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiatjo. Tim juga mendatangi sejumlah tetangga Jokowi di tempat yang pernah ia tinggali.

Selesai tahapan riset dan penulisan naskah, Syaiful mengutarakan pihaknya segera mengadakan pemilihan pemain. “Untuk pemilihan pemain kami utamakan karakter pemain lokal. Kita ingin mengangkat karakter asli orang Solo. Jadi keaslian yang diutamakan. Kami tidak banyak memakai bintang yang ngetop. Salah satunya Prisia Nasution ,” terangnya.

No comments:

Post a Comment